Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Fuji Xerox DocuPrint CM205

6:25 PM













Foto foto yang saya bongkar ini masalahnya hasil print di pinggir hitam memanjang secara vertikal.
prediksi permasalahnya ada dramkit toner yang saya pegang seperti gambar di atas ,adapun terjadi kerusakan seperti itu karena tempat pembuangan toner sudah dalam keadaan penuh dan harus di buang, dan di bersihkan.
setelah saya lakukan pengerjaan pada dramkitnya dengan membuangnya terus saya tes print lagi hasilnya sangat memuaskan hasil print yang tadi ada garis sekarang sudah
sempurna.

hati-hati dalam pembongkarannya karena ini printer sangat rumit, bagi saya saat itu karena emang baru pertama kalinya saya bongkar.

KALAU TIDAK YAKIN MELAKUKAN SENDIRI HARAP HUBUNGI SAYA, SAYA AKAN PANDU


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

284 komentar

Write komentar «Oldest   ‹Older   1 – 200 of 284   Newer›   Newest»
Anonymous
AUTHOR
23 October, 2013 19:10 delete

salam kenal mo tanya klo cm205 docuprint saat di on kan tidak mau hidup ada bunyi ctek tpi tidak tampil kenpa yaa mohon pencerahanya
wa2n.ale248@gmail.com

Reply
avatar
23 October, 2013 19:46 delete

bunyinya tau ga berasal dari mana...?
masalah ini muncul setelah di bongkar sendiri ya ...?
takutnya human error ....nih
jika iya coba cek kembali pemasangan kabelnya semua ya... printer ini printer pintar sedikit aja ga sesuai hatinya muncul banyak error, ...

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
02 November, 2013 00:07 delete

salan kenal mas, saya punya punya fujixerox cm 205 b yang sedang bermasalah yaitu printer gak mau narik kertas, setelah saya lihat ternyata roll yang di bawah untuk menarik kertas tidak berputar, dan kalaupun berputar itu cuma sedikit sekali, mohon solusinya mas. thanks.

Reply
avatar
03 November, 2013 18:44 delete

Bersihkan aja karet penarik kertas nya gan, kemungkinan karet nya terkena tumpahan toner akibatnya kerta susah narik kertas, untuk gerakan penarik kertasnya emang sedikit gan itu normal, dan salam kenal kembali ....

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
04 November, 2013 07:41 delete

saya punya printer fujixerox cm205b setiap dihidupkan muncul code 2080000 restart printer, makasih

Reply
avatar
05 November, 2013 19:13 delete

hengky azis: maaf ya, bisa kasih tau status code error itu yang paling atas gan contonya seperti error 034-768
tambahan apakah munculnya error itu setelah di bongkar??
saya tunggu kabar selanjutnya gan

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
24 November, 2013 18:22 delete

Saya punya printer fujixerox cp105b, lampu orange blinking, kode error 092-651. mohon bantuannya

Reply
avatar
25 November, 2013 02:05 delete

anonymous :
coba lihat ini ya
http://printerceda.blogspot.com/2013/11/fuji-xeror-error-092-310-092-651-092.html

semoga lekas sembuh printer nya heheheeee

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 November, 2013 23:24 delete

agan, help me ! gue punya printer ini. maslahnya sama seperti yg agan terangkan (drumkit penuh/muncul garis vertikal hitam dipinggir) setelah ane bongkar sendiri ternyata ribet juga. agan bisa perbaiki ga ? lokasi agan dimana ?

Reply
avatar
27 November, 2013 00:53 delete

deni wahyudi : posisi saya di medan gan...
kalau dekat dengan saya akan bantu service gan
xixixixi

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
01 December, 2013 23:55 delete

deni wahyudi... saya di bogor mungkin bisa bantu
agan dmna??

Reply
avatar
02 December, 2013 03:30 delete

deny: kalau bisa chat aja langsung lewat ym ya gan
biar makin enak dia
saya di sumatera utara (medan)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
13 December, 2013 17:38 delete

salam kenal,.mas keloko sembiring, saya punya masalah pada printer CM 205 F, awalnya printer tersebut sempet make toner bukan original, lalu terjadi masalah kertas gak narik, muncul error, analisa saya limbah toner penuh,.niat saya mau bersihin karet rol penarik kertas, ternyata cara bongkarnya harus total, setelah limbah toner dibuang dan karet dibersihkan, saya install lagi,.ehh ternyata malah muncul error 016,.4000000, mohon solusinya mas,.tq

Reply
avatar
13 December, 2013 18:49 delete

Dede Sadli, salam kenal kembali...
bang dede bisa ga britau saya sekali lagi kode error paling atasnya aja contohnya 016-372 atau 016-985,
PENTING coba cek ulang semua penyambungan kabel kabel,pastikan apa sudah bener bener pas dan untuk kabel scanner nya juga perhatikan itu sangat tipis
jaraknya. untuk sementara ini yang bisa saya berikan saya tunggu jawaban pertanyaan saya lagi biar lebih ke permasalahhnya kita analisa bang dede

Reply
avatar
hape27
AUTHOR
19 December, 2013 02:53 delete

mas tolong bantu saya..saya punya printer fuji xerox cp205 tidak bisa print di layar printer ada tulisan "CONTROLLER ERROR RESTART PRINTER" itu kenapa yah mas,,,dan solusinya bgaimana? mksh

Reply
avatar
21 December, 2013 04:17 delete

hape27
mas muncul error ini apakah bapak habis bongkar printernya? jika iya coba priksa kembali ya,,..sebelumnya saya belum pernah mendapat masalah seperti ini,..

Reply
avatar
Cerita Launa
AUTHOR
06 January, 2014 18:05 delete

Mas tolong, sy punya printer FX Docuprint CM205F, dipake utk copy/scan bisa, tp kl mau print gabisa, muncul printer busy or error. bisa tolong dibantu kira2 kenapa ya? apa yang mesti dilakukan?

Reply
avatar
hape27
AUTHOR
08 January, 2014 23:02 delete

mas waktu saya instal driver printer fuji xerox cp205 setelah itu saya instal firmware update hasilnya malah controller error restart printer,jadi sampai sekarang printer gak bisa digunain..terus kabel usb tidak bisa konek ke komputer.tolong bantu yah

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
09 January, 2014 10:00 delete

mau tanya bang, saya punya printer fuji xerox m205b, setelah saya instal driver nya kenapa ga ada ruang perawatan/maintenance nya ya...? trims. trus kalo hasil print nya ada bercak2 kae bekas tinta (ga bersih) cara ngatasin nya gimana ya...? trims sblm nya bang.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 January, 2014 23:33 delete

bang tolong, kenapa printer fuji xerox cm205 fw tiap ngeprint selalu bunyi "cekrek-cekrek" kenceng banget lagi bunyinya?
gimana ya bang cara ngatasinnya?

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
26 February, 2014 21:24 delete

bang mau tanya setelah saya bongkar xerox m204f muncul kode eror 061-370. mohon bantuannya . Makasih

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
26 February, 2014 21:28 delete

bang mau tanya saya bongkar xerox m205f muncul kode eror 061-370. mohon bantuannya. Makasih

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
26 February, 2014 21:41 delete

Maw tny bang.. Kalau untuk xerox m205f, masalahnya keluar error 093-974 itu masalahnya gmn ya? apa ada solusi selain ke service counter? makasi sebelumnya..

Reply
avatar
26 February, 2014 21:54 delete

anonymmouse error 061-370
gan ada yang tidak pas pemasangannya bagian LPH, atau bisa juga karena kotor serbuk toner, untuk melihat LPH nya lihat gambar ini https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10202794260125003&set=a.3536222611674.157868.1455616481&type=1&theater

Reply
avatar
26 February, 2014 21:57 delete

panco wae
penyebab bunyi kemungkinan pembuangan serbuk toner penuh hingga susah mutar, coba bersihkan keseluruhan bagian tonernya ya,..bisa juga gumpalan toner itu mengeras hingga susah mutarnya, intinya harus service habis printernya semoga berhasil

Reply
avatar
26 February, 2014 21:58 delete

Hape 27
agak rumit ya dengan permasalahannya belum pernah dapat masalah seperti itu gan maaf ga bisa bantu

Reply
avatar
26 February, 2014 22:00 delete

anonym:
menanyakan bercak bercak kemungkinan filn slavenya robek gan coba ceh dulu ya kalau tidak robek coba di calibration aja dulu

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
01 March, 2014 18:57 delete

bang, mau share nih, saya beli CP105B, sdh install software. tapi di PC kebacanya offline... kenapa yah?

Reply
avatar
02 March, 2014 05:05 delete

coba ulangi proses penginstalannya baca lagi buku petunjuknya gan,...
sebelumnya uninstal dulu yang sudah di instal ya

Reply
avatar
Puspita Karya
AUTHOR
06 March, 2014 06:31 delete

oia printernya CP 105B

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
22 March, 2014 04:09 delete

Bro,saya mau nanya dimana ya posisi sensor untuk penarik kertas pada fuji xerox cp105b,karena pada printer saya selalu terbaca paper jam or no paper,padahal ada papernya.Thank you bro.

Reply
avatar
23 March, 2014 18:15 delete

di belakang bro,,, buka pintu belakangnya

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
05 April, 2014 00:29 delete

Kalau seperti ini kenapa ni gan...
093-933 or check that the cartridge is correctly set.

trims,
Dani

Reply
avatar
05 April, 2014 07:53 delete

coba priksa konektor chip ketrids yang di printer gan mana tau tidak pas kedudukannya atau mungkin patah, jika tidak rusak yang saya sebutkan di atas coba ganti chip ketrids nya

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
07 April, 2014 20:36 delete

gan numpang nanya... di kantor ada printer xerox fuji m255, trus eror ada tulisan replace tonner, gmna carax tu gan.... makasih....

Reply
avatar
Junior_Art
AUTHOR
11 April, 2014 20:50 delete

error 092-651 xerox itu apa mas ??

Reply
avatar
FISIKA SMA
AUTHOR
12 April, 2014 17:49 delete

error dg kode 093-974, bagaimana cara ngatasinya?

Reply
avatar
13 April, 2014 02:14 delete

T : gan numpang nanya... di kantor ada printer xerox fuji m255, trus eror ada tulisan replace tonner, gmna carax tu gan.... makasih....

J : mungkin pemasangan cartrids kurang pas, kalau sudah yakin terhubung dengan baik lakukan pengantian cartids nya

Reply
avatar
13 April, 2014 02:22 delete

T : error 092-651

J : kerusakan ini lom tau saya tepatnya permasalahannya gan, tapi sebelumnya saya mau tanya apakah error ini muncul setelah dilakukan service?? jika iya coba cek ulang semua pemasangannya. kalau tidak coba service habis semua bagian paling dekat ke dram unit, dimana kemungkinan toner di dalamnya berkurang kalau kurang di isi aja secara manual

Reply
avatar
13 April, 2014 02:26 delete

T : 093-974

J : maaf sekali mas saya kurang tau nih ... coba ceritakan secara lengkap sebelum kejadian muncul erorr seperti itu. oh ya apa mas ga salah menggetikkan code error ini???

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
17 April, 2014 08:04 delete

mas saya punya xerox cp 105b tapi klu ngeprint cuma bisa 1, klu printer all atau lebih dari 1 akan paper jam, bagaimana solusinya. makasih

Reply
avatar
bintang
AUTHOR
18 April, 2014 09:28 delete

dwi@ solenoid / motor pemutar karet itu kan ada kaya busanya ...nah busanya kamu ganti pake busa appa lah 100% jadi & normal lagii

Reply
avatar
bintang
AUTHOR
18 April, 2014 09:31 delete

buat yg punya troble mesin ft.copy dan printer xerox call me 0819 0291 7234 insya Allah saya bantu sebisa mungkin...posisi ane di jakarta

Reply
avatar
19 April, 2014 03:33 delete

T. mas saya punya xerox cp 105b tapi klu ngeprint cuma bisa 1, klu printer all atau lebih dari 1 akan paper jam, bagaimana solusinya. makasih

J. sesuaikan ukuran kertas saat ngeprint ,..
bisa jadi printer meminta kerta A4 di kasih Qwarto..
jika ukuran kertas tidak ada masalah maka coba bersihkan karet penarik kertas,

ada juga tuh jawaban pengunjung memberikan jawaban coba kamu cek juga ya, tapi menurut saya kurang pas juga tapi ga salah di coba. dan tanggapan saya buat agan ID bintang thanks sudah berkunjung dan membantu kawan kawan kita

Reply
avatar
19 April, 2014 03:35 delete

T. mas saya punya xerox cp 105b tapi klu ngeprint cuma bisa 1, klu printer all atau lebih dari 1 akan paper jam, bagaimana solusinya. makasih

J. sesuaikan ukuran kertas saat ngeprint ,..
bisa jadi printer meminta kerta A4 di kasih Qwarto..
jika ukuran kertas tidak ada masalah maka coba bersihkan karet penarik kertas,

ada juga tuh jawaban pengunjung memberikan jawaban coba kamu cek juga ya, tapi menurut saya kurang pas juga tapi ga salah di coba. dan tanggapan saya buat agan ID bintang thanks sudah berkunjung dan membantu kawan kawan kita

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
23 April, 2014 19:28 delete

salam..
saya punya printer Fuji Xerox c2100. Toner Black habis sudah diisi ulang sendiri tapi sewaktu mau digunakan printer tidak dapat membaca toner Black tersebut.
bagaimana mengatasinya. terims

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
29 April, 2014 03:18 delete

met sore bang,mau nanya neh printer xerox m205b gak narik kertas knp ya?awalnya mau,trus ada keterangan kode 024-963 paper load/empty

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
30 April, 2014 07:39 delete

printer saya xerox c1190, port land cardnya sama port usbnya rusak (tidak berfungsi) kira kira bisa diperbaiki apa engga ya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
30 April, 2014 07:40 delete

pak saya punya printer xerox c1190, port usb sama land cardnya rusak. kira kira bisa diperbaiki apa engga?

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
02 May, 2014 20:38 delete

setelah isi ulang toner printer fuji xerox docuprint m 205 b dan dinyalakan muncul keterangan replace toner catridge 093-933

Reply
avatar
Admin
AUTHOR
16 May, 2014 08:09 delete

mohon bantuan dong....
saya menggunakan printer fuji xerox cm 205 F
setiap kali toner habis saya langsung isi ulang dan ganti baru chip pada catridge... tapi masalahnya dari pertamakali pakai (baru beli) selalu muncul comment minta pergantian (replace toner, padahal isi toner dalam catridge masih banyak... dan akhirnya pada saat pengisian ke 4 toner tak muat lagi di masukkan ke catridge dan hanya bisa diganti chipnya saja... sementara ditoko tidak menjual hanya chipnya saja harus berpasangan dengan tonernya... mohon info ke rahmad_safii@yahoo.com

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
07 June, 2014 09:19 delete

gimana cara bongkar mesinnya docuprint m205f
ya?

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
07 June, 2014 09:20 delete

saya mau bongkar,murnya gak bisa bisa,mohon bantuannya gan

Reply
avatar
sunardi
AUTHOR
11 June, 2014 07:23 delete

Bos.. punya saya fuji xeorx c1110b
setelah saya bersihkan dengan kompressor di bagian drum dan sekitarnya (hampir semua saya semprot) kecuali film gk disemprot. setelah dipasang keluar error 061 - 370 please rebbot printer. tapi, setelah di reboot gak bisa terus.
dibuka drumnya. didalamnya sih kotor semua bekas serbuk toner yang terhempas compressor. gimana benerinnya yah bos ?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
17 June, 2014 06:16 delete

bos saya punya problem di printer fujixerox cp105b, klo test print dari printer bisa ngeprint tapi begitu saya coba test print dari PC atau Laptop trus langsung muncul eror 042 - 372 , mohon pencerahan kepada para suhu ...? atas perhatia dan kerjasamanya diucapkan tararengkyu.

Reply
avatar
19 June, 2014 08:39 delete

Ziyan Azka : Biasanya kalau ga terbaca biasanya permasalahannya harus ganti chiip toner juga......

Reply
avatar
19 June, 2014 08:40 delete

habib soleh : bagaimana kerusakannya ya? apakah karena lepas atau ada faktor lain?
jika emang lepas ya masih bisa di akalin

Reply
avatar
19 June, 2014 08:45 delete

T : met sore bang,mau nanya neh printer xerox m205b gak narik kertas knp ya?awalnya mau,trus ada keterangan kode 024-963 paper load/empty

J : coba bersihkan karet penarik kertasnya dengan kain basah, kemungkinan kertas susah nariknya diiakibatkan adanya tumbahan toner atau banyak debu

Reply
avatar
19 June, 2014 08:49 delete

T : setelah isi ulang toner printer fuji xerox docuprint m 205 b dan dinyalakan muncul keterangan replace toner catridge 093-933

J : Coba ganti dulu chip tonernya aja biasanya oke

Reply
avatar
19 June, 2014 08:51 delete

T : saya mau bongkar,murnya gak bisa bisa,mohon bantuannya gan

J : Coba Lihat video tutorialku aja gan

Reply
avatar
19 June, 2014 08:54 delete

sunardi....
T : Bos.. punya saya fuji xeorx c1110b
setelah saya bersihkan dengan kompressor di bagian drum dan sekitarnya (hampir semua saya semprot) kecuali film gk disemprot. setelah dipasang keluar error 061 - 370 please rebbot printer. tapi, setelah di reboot gak bisa terus.
dibuka drumnya. didalamnya sih kotor semua bekas serbuk toner yang terhempas compressor. gimana benerinnya yah bos ?

J : itu diakibatkan karena serbuk toner ada yang masuk ke area terlarang di bagian printer tersebut, namanya scanner unit. coba bongkar habis printernya lalu cari bagian scannernya trus itu bersiihkan sebersih mungkin
saya yakiin topcer priinternya akan sehat kembali

Reply
avatar
19 June, 2014 08:57 delete

T : bos saya punya problem di printer fujixerox cp105b, klo test print dari printer bisa ngeprint tapi begitu saya coba test print dari PC atau Laptop trus langsung muncul eror 042 - 372 , mohon pencerahan kepada para suhu ...? atas perhatia dan kerjasamanya diucapkan tararengkyu.

J : Coba lakukan penyetingan kertas yang digunakan sebelum ngeprint...
contonya kita pakai kertas A4 jadi setting dari komputernya juga harus sama A4 juga

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
12 July, 2014 12:28 delete

Mas Saya baru beli printer Fujixerox cp 105 b , mau isi ulang serbuk toner dan ganti chip tapi di tonernya tidak ada chip yang nempel untuk diganti chipnya mohon bantuannya mas terima kasih

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
21 July, 2014 01:58 delete

printer m205 F..alarm nya 093-933 alias toner habis... tapi saya tidak ingin nge print hanya ingin scan apakah ada solusinya...

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
03 August, 2014 21:27 delete

Gan, mohon ilmunya di kantor saya pake fuji xerox cm205b, sudah pernah beberapa kali refil toner, sekarang kalo mau ngeprint printernya bunyi2 "tek-tek-tek-tek" agak nyaring bunyinya dan toner warna cyan tidak bisa dicabut/dilepas.
bagaimana solisinya? mkasih

Reply
avatar
astraprinter
AUTHOR
12 August, 2014 02:44 delete

sore gan,gue tanya ;aku punya printer xerox cm 205 fw.pertama dinyalakan error..
crum id
093-926
reseat
black cartridge
mohon jwabanya gan...trims...

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
14 August, 2014 05:38 delete

mal

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
19 August, 2014 03:26 delete

salam gan, printer xerox cp 105b eror 192-651, gara' ngeprint kebanyakan, padahal baru beli, minta solusinya, terima kasih

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
21 August, 2014 09:54 delete

Slam gan ana punya kerok c1110.
Knapa swaktu di hidupkan keluar "replace toner catridge",k,y,b,m.

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
22 August, 2014 05:26 delete

gan aku pake tuner cenon untuk dokuprint xerox gamana mas bisa nga

Reply
avatar
23 August, 2014 00:04 delete

T :gan aku pake tuner cenon untuk dokuprint xerox gamana mas bisa nga

J : Belom pernah coba gan coba aja dulu gan gimana hehehe ditunggu hasilnya ya gan

Reply
avatar
23 August, 2014 00:11 delete

Saiful : coba lakukan dengan pergantian ketrids toner gan dahulu biasanya masalah itu di chipnya

Reply
avatar
23 August, 2014 00:19 delete

T :Gan, mohon ilmunya di kantor saya pake fuji xerox cm205b, sudah pernah beberapa kali refil toner, sekarang kalo mau ngeprint printernya bunyi2 "tek-tek-tek-tek" agak nyaring bunyinya dan toner warna cyan tidak bisa dicabut/dilepas.
bagaimana solisinya? mkasih

J : harus paksa cabut dahulu itu dikarena serbuk toner itu mengeras, setelah terlepas kikis jalur pembuangan toner yg masuk ke dalam catrids itu jka sudah yakin coba jalankan printer jika belom jg berarti kurang kikisannya diulang

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
27 August, 2014 04:09 delete

Salam kenal gan, saya punya printer fujixerox M205fw yang hasil printnya sangat tipis meski sudah diganti toner baru (refill). Sempet tanya ke tempat servis resmi katanya drumkitnya sudah rusak dan harus diganti. apa agan bisa bantu untuk servis atau memberikan panduan untuk mengatasinya?Hadi

Reply
avatar
Uzee
AUTHOR
27 August, 2014 20:36 delete

Salam kenal gan, mau nanya nih. Saya punya printer Xerox CP105b, hbis direfill dia mnta replace toner. Sedangkan di cartridge tsbt tdak ada chip atau dudukan chipnya. Gimana solusinya?
Trims.

Reply
avatar
27 August, 2014 21:59 delete

hadi : walau sudah di refill toner hasil sama aja dikarenakan toner belom masuk kedalam penampungan siap cetaknya'... solusi bodohnya coba print warna 4 blok buat sesuai warna dasarnya cyan yellow maghenta blak print sampe ketemu hasil bagusnya, solusi pintarnya harus bongkar habis printer dan langsung masukkan toner kedalam tempat penampungan toner'

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
16 September, 2014 19:24 delete

printer cm250b error code 024-340 gimana solusinya??

Reply
avatar
Zul
AUTHOR
22 September, 2014 00:59 delete

printer saya CM205 f ada message error :
024-340
Code:7000000
Restart Printer
Contact Support
Sudah saya restart muncul message itu terus, mohon pencerahannya.
Thanks

Reply
avatar
Faiz Baisuni
AUTHOR
22 September, 2014 02:36 delete

gan, ane punya xerox m255z, berawal dari toner habis tapi masih bisa untuk scan. trus aq refill dan ganti chip, habis itu malah tertera tulisan CRUM ID 093926 RESEAT OR REPLACE TONER CARTRIDGE dan itu gak bisa digunakan walaupun untuk scan saja....solusinya gmana? mohon bantuan dan bimbingannya gan....

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 October, 2014 21:05 delete

Gan, printer saya Xerox M205 hitam vertikal di kanan kiri, kelihatannya pembuangan penuh. Ada tutorial hingga bersihkan pembuangannya (sering diservis, sebentar sudah hitam lagi)? Dibalas ya gan...

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
26 October, 2014 22:08 delete

kode 077-900 kenapa ya, mohon bantuan. terima kasih

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
27 October, 2014 19:44 delete

Gan, mengatasi paper jam gimana yah, sy sudah coba ikutin petunjuknya di buku panduan, tapi tetap kertasnya tidak mau keluar juga,,, bingung jadinya,,, mohon bantuannya.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
31 October, 2014 11:43 delete

gan kalo printer xerox cm215 b itu berbunyi keras ( seperti suara gir aus) itu g mana ya gan , ty

Reply
avatar
tolip-paytren
AUTHOR
17 November, 2014 04:01 delete

Mohon bantuan saya punya print fuji xerox CM215b muncul error 009-953 reseat Black Cartridge

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
01 December, 2014 19:01 delete

jadi gini om, ane ada sedikit masalah sama printer kantor fuji xerox docuprint c1110 color.
nah masalahnya tu printer sekarang sering banget paper jam, error lognya "IOT Registration Jam" dan "IOT exit on jam"

sampe bosen buka cover buka fuser cuma buat narik kertas yg nyangkut doank.

ada solusi om kira2 yang lemah apanya. atau ada yg kotor dimana gitu.

thx b4
salam

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
03 December, 2014 22:39 delete

om, ane punya printer Fujixerox DocuPrint m205 f. kode erornya 024-360. itu gmn cara benerinnya? kabel MCU nya uda ane ganti, tp tetep aja kek gitu lagi. tlg solusinya ya om. makasih

Reply
avatar
19 December, 2014 03:24 delete

T :
Faiz Baisuni said... September 22, 2014 at 2:36 AM

gan, ane punya xerox m255z, berawal dari toner habis tapi masih bisa untuk scan. trus aq refill dan ganti chip, habis itu malah tertera tulisan CRUM ID 093926 RESEAT OR REPLACE TONER CARTRIDGE dan itu gak bisa digunakan walaupun untuk scan saja....solusinya gmana? mohon bantuan dan bimbingannya gan....

J :
kemungkinan chip yang di pasang tidak cocok,..coba beritui lagi ke tempat pengantiannya...kemungkinan akan di ganti yang baru bentuk chip kebanyakan sama jadi bisa saja mereka salah pasang

Reply
avatar
19 December, 2014 03:26 delete

ukend said... November 17, 2014 at 4:01 AM

Mohon bantuan saya punya print fuji xerox CM215b muncul error 009-953 reseat Black Cartridge


J :
ganti chipnya aja

Reply
avatar
19 December, 2014 03:31 delete

Anonymous said... October 27, 2014 at 7:44 PM

Gan, mengatasi paper jam gimana yah, sy sudah coba ikutin petunjuknya di buku panduan, tapi tetap kertasnya tidak mau keluar juga,,, bingung jadinya,,, mohon bantuannya.

J :
tidak narik kertas ke atas sama sekali atau sudah narik kertas sebagian ? coba bersihkan karet penarik kertas dengan tisu di basahi pakai air.. atau dengan alkohol, oh ya printernya type apa ya? tapi tetap ga bisa juga coba lihat kedalam apa ada benda masuk ke dalam printernya

Reply
avatar
Administrator
AUTHOR
21 December, 2014 19:08 delete

bang, xerox M215FW dipake dengan daya listrik 900 watt bisa ga yah?? aku pernah baca artikel katanya listrik dgn daya 900 watt ga bisa ya kalo make printer ini..tlong info bang -rudi, posisi medan marelan-

Reply
avatar
22 December, 2014 04:38 delete

Saya rasa bisa bang,emang masalah yg mencul listrik balik ya? Kalau emang balik kemungkinan ada pemakaian yang lain yang besar dayanya juga' seperti kulkas, kipas angin ' setrikaan atau magikcom banhkan dispenser.......

Reply
avatar
HS.Airlambang
AUTHOR
23 December, 2014 20:27 delete

Gan Saya punya Printer FX M205 F disitu terdapat Tulisan 077-901 Printer Open Rear Cover Remove Paper. dan pada bagian belakang pas dibuka ada pengait yg patah, sama PER kecil terlepas. sebelumnya hanya Terdapat Tinta hitam di pinngir hasil print dan tidak bisa menarik kertas... terima kasih. Mohon Tolong Info Perbaikannya.

Reply
avatar
Andhar
AUTHOR
03 January, 2015 20:41 delete

Gan, stlh aku baca blog ini jadi memotivasi berani bongkar printer sendiri namun setelah resetting selesai test print, copi dan scan semua fungsi dg baik hanya hasul print jadi tipis / tdk jelas sdh diseting msh juga tdk sprt sblm bongkar, printer saya fujixrx m205fw. Mhn info solusinya ini knp sdh saya cek smua kavel sdh terpasang, mmg ada sisa skrup. Atas bantuannya terima kasih

Reply
avatar
05 January, 2015 18:45 delete

Andi Hartojokebanyakan printer xerox sejenis itu sering mengalami hasil print tipis, masalahnya itu di bagian dalam printer dimana isi toner yang siap untuk mencetak itu terlalu sedikit isinya. cara paling akurat adalah harus bongkar habis dan mengisi toner secara manual ke dalam tempat toner kalau saya sebut namanya itu bagian dramkit toner. itu lebih membantu yang mana dramkit yang saya sebut itu bisa perhatikan pada gambar diatas itu saya lagi berdiri memegangnya di bagian itu letaknya...
semoga memahami bahasa saya, selamat bekerja

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
07 January, 2015 20:46 delete

Gan, printer M215fw ketika scan dengan pilihan computer (USB) muncul kode error 017-988 PC scan time out.. itu kenapa gan? padahal scan pake USB memory tidak ada masalah. Mohon bantuannya gan, thanks

Reply
avatar
07 January, 2015 22:44 delete

Miftahul Hidayati

Dari buku petunjuk # tekan ok aja dan coba ganti kabel usb yg baru, atau coba cara memindahkan port usb dari komputernya mana tau usb port komputur longgar

Reply
avatar
08 January, 2015 22:00 delete

Andi hartojo
Coba priksa bagian pemasangan kabel strip..kemungkinan pemasangan tidak tepat atau ada beberapa jalurnya mungkin tidak tepat, soal itu kabel sangan rapat. Harap hati-hati pemasangannya

Reply
avatar
Andhar
AUTHOR
09 January, 2015 02:03 delete

Ok, bener kabel scan yg tupis ujung2nya rusak jadi mgkn konslet ya
Ini aku gunting sedikit plug dan printer pulih
Ada yg jual kabel2 gituan gak ya klo nti2 rusak/sobek terima kasih

Reply
avatar
09 January, 2015 02:11 delete

Andi hartojo

Sip lah gan kalau sudah oke, kurang tau ya gan setauku sulit nyarinya itu

Reply
avatar
Andhar
AUTHOR
17 January, 2015 19:27 delete

Gan keloko utk mengatasi kabel scanner yg ujung2na rusak bgm solusinya ya printerku FX m205fw skrg-error 061-370

Reply
avatar
17 January, 2015 20:08 delete

Andi hartojo
Potong ujung yang rusaknya..selanjutnya di kikis dengan menggunakan piso cutter gan...ya harap hatihati/pelan pelan sajaaaaaaa

Reply
avatar
Andhar
AUTHOR
18 January, 2015 00:17 delete

Gan, utk error 061-370 permasalahanya apanya nih, dan istilah LPH itu apa terimakasih

Reply
avatar
Anto itachi
AUTHOR
03 February, 2015 00:02 delete

gan, saya punya printer FX M205 F tiap ngeprint hasilnya selalu hitam di bagian sisi/pinggir kertas, hitam dari atas sampai ke bawah,,itu masalahnya dimana ya gan? saya cek memang di bagian sisi drumnya banyak toner, mohon solusinya gan
terima kasih

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
13 February, 2015 05:39 delete

Gan.printer saya fuji xerox m215 fw selalu muncul pesan replace toner cartridge, padahal saya sudah coba dengan 5 catrigde yg full dan chip yang baru.
Kira-kira masalahnya dimana ya gan?
Mohon solusinya.
Terimakaasih

Reply
avatar
13 February, 2015 16:03 delete

Apakah setelah diganti toner kelima semuanya muncul pesan replace toner? Jika iya saya belum bisa bantu gan dan akan jadi tugas saya untuk mencari solusinya dan saya akan kabari selanjutnya setelah ini.

Reply
avatar
13 February, 2015 16:06 delete

Solusinya harus di bersihkan gan, itu disebabkan tempat penampungan sisa toner sudah penuh,

Reply
avatar
readone
AUTHOR
13 February, 2015 21:45 delete

gan ane mo tanya masalah printer docuprint cm205f

error 024-340
error code : 7000000

sudah di restart tapi masalah masih sama?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
15 February, 2015 05:13 delete

Iya gan.selalu muncul pesan replace toner
Mohon bantuannya gan.terimakasih sebelumnya

Reply
avatar
yadi
AUTHOR
03 March, 2015 02:40 delete

Mau tanya nich gan, printer ane cm205 b, muncul code error 2000000 setiap mau ngeprint. Mesinnya sich muter tapi sebelum narik kertas langsung error. Mohon pencerahannya! Thanks

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
04 March, 2015 01:15 delete

PERMISI GAN , ANE MAU TANYA NIH GAN , ANE PAKAI DOCUPRINT CP 205A , ADA GAK CHIP YG AUTO RESET ATAU DISETING SUPAYA GAK PAKAI CHIP , SOALNYA ANE BUAT CETAK BROSUR , CHIPNYA CEPAT HABIS JADINYA MAHAL GANTI CHIPNYA ., GAK UNTUNG KALAU BUAT CETAK BROSUR , MOHON PENCERANNYA GAN . TERIMA KASIH

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
10 March, 2015 16:13 delete

Gan, jika hsl cetak printer membayang itu apanya ya, printer saya fx m205f
Hasil copyan tdk bersih/ada bayangan yg sama nm tipis aja mhn pencerahanya utk tangani ini, terimakasih

Reply
avatar
13 March, 2015 06:07 delete

caba terlebih dulu dengan clean developer dari tombol menu di printernya, atau dari komputer

Reply
avatar
13 March, 2015 06:09 delete

saya belom mendapatkan informasi tentang yang ditanyakan, tapi saya coba cari tau nantinya dan apabila saya sudah temukan caranya saya akan posting britanya di blog ini.

Reply
avatar
13 March, 2015 06:17 delete

kode error ini agak sulit di analisa, tapi bisakah anda ceritakan awalmulanya permasalah ini. artinya apakah printer sudah diservice sendiri atau muncul karena pemakain dengan normal?
biasanya yang pernah saya tau kalau muncul error ini karena kesalahan perbaikan dimana ada kesalahan pasang kabel yang kurang tepat

Reply
avatar
13 March, 2015 06:20 delete

awal mulanya muncul error ini dikarenakan setelah di bongkar atau tidak, artinya apakah muncul error ini karena pemakain normal aja. karena banyak saya temukan muncul error yang aneh aneh kaerena sesudah di bongkar.

Reply
avatar
13 March, 2015 06:22 delete

coba berikan saya kode errornya seperti ini 031-571 jangan dengan code seperti ini 200000000

Reply
avatar
yadi
AUTHOR
30 March, 2015 09:01 delete

Kode error lain lg gan, awalnya lancar tapi pas ngeprint ga ada gambar sedikitpun. Setelah diulang2 ngeprintny muncul kode error 092-651

Reply
avatar
31 March, 2015 05:17 delete

coba bersihkan sensor CTD

ini linknya coba lihat

http://printerceda.blogspot.com/2015/03/xerox-error-092-651-ctd-color-toner.html

Reply
avatar
yadi
AUTHOR
31 March, 2015 10:20 delete

Sdh gan, kodeny brubah lg jd 042-372. Maaf nich merepotkan

Reply
avatar
yadi
AUTHOR
31 March, 2015 10:24 delete

042-372
100000000

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
01 April, 2015 05:21 delete

Bang sembiring...
Minta bantuan saya punya xerox cm 215 fw.
Printernya ga mau booting posisi on lcd printer ga menyala dan ga.bunyi apa2 kayak ga ada suply power yang masuk tapi kipas kalau.posisi on bergerak 1 detik trs mati lagi..
Printer ga bisa hidup mati total..
Mohon.bantuan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
01 April, 2015 05:23 delete

Bang sembiring...
Minta bantuan saya punya xerox cm 215 fw.
Printernya ga mau booting posisi on lcd printer ga menyala dan ga.bunyi apa2 kayak ga ada suply power yang masuk tapi kipas kalau.posisi on bergerak 1 detik trs mati lagi..
Printer ga bisa hidup mati total..
Mohon.bantuan

Reply
avatar
01 April, 2015 06:13 delete

wow kritis kayanya ini bang, aduh apakah sudah bekas bongkar ini bang? gimana cerita awal mulanya sebelum terjadi kerusakaan saat ini? oh ya jika abang di lokasinya di medan coba kita janjian aja ketemu bang biar lebih jelas bagaimana nantinya ....

Reply
avatar
01 April, 2015 06:24 delete

untuk kode yang ini saya lom pernah ketemu bang yadi, coba deh priksa kembali kabel kabelnyanya sudah pas atau belum kemungkinan permasalahan ini diakibatkan kurang tepat dalam pemasangannya cek satu per satu kembali yah

Reply
avatar
yadi
AUTHOR
01 April, 2015 09:32 delete

Kronologisny tuh printer awalny ada bunyi yg ga normal. Trus pas ngeprint blm smpe narik kertas langsung error (20000000). Kan sy bongkar dibagian gearnya. Trus normal. Akhirnya bisa ngeprint tapi ga ada gambarnya, berulang kali dicoba jd error 092-651. Sy bongkar drum, ikutin tutorialny. Di isi juga toner ke drum kit. Dipasang lagi, ehhh jd error 042-372. Oke deh coba sy cek lg. Mkasih bang atas bantuanny

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
01 April, 2015 20:24 delete

Makanya itu bang tempatnya yang kagak bisa ane di jkt...
Ini kayak.motherbod lemah, tapi sebelum mati kayak gini saya bongkar tapi cuman bongkar saya berishin tempat toner yang ada kerak soalnya 3 yang ada kerak sampe dalem.,
Giliran di pasang saya coba buat ngopi bisa, trs mau di pindah kemeja deket komputer langsung di on in ga bisa nyala apa2...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
01 April, 2015 20:28 delete

Makanya itu bang tempatnya yang kagak bisa ane di jkt...
Ini kayak.motherbod lemah, tapi sebelum mati kayak gini saya bongkar tapi cuman bongkar saya berishin tempat toner yang ada kerak soalnya 3 yang ada kerak sampe dalem.,
Giliran di pasang saya coba buat ngopi bisa, trs mau di pindah kemeja deket komputer langsung di on in ga bisa nyala apa2...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
01 April, 2015 20:29 delete

Makanya itu bang tempatnya yang kagak bisa ane di jkt...
Ini kayak.motherbod lemah, tapi sebelum mati kayak gini saya bongkar tapi cuman bongkar saya berishin tempat toner yang ada kerak soalnya 3 yang ada kerak sampe dalem.,
Giliran di pasang saya coba buat ngopi bisa, trs mau di pindah kemeja deket komputer langsung di on in ga bisa nyala apa2...

Reply
avatar
02 April, 2015 05:29 delete

wah kalau begitu, coba priksa bagian bagian satu/satu mana tau ada kabel yang tidak pas dalam pemasangannya atau salah letak pemasangannya. intinya priksa setiap penyambungan kabel sudah benar atau tidak, hanya itu bisa saya sampakan

Reply
avatar
Mohamad Irsan
AUTHOR
25 April, 2015 04:32 delete

Gan saya punya docuprint cm 205 fw..muncul kode 062-360 berulang kali gan walaupun sudah direstart.. mohon bantuannya gan.. thanks yaa...

Reply
avatar
z3ly
AUTHOR
04 June, 2015 00:34 delete

gan ane pnya fuji xerox m215 fw,tiap ngprint ,pas masuk halaman dua selalu ngjam,kira-kira solusinya bagaimana?
Thanks

Reply
avatar
read.plwd
AUTHOR
08 June, 2015 23:24 delete

awal mulanya toner ada yang kosong dan terus ganti catride tapi setelah ganti awal bisa, dan setelah beberapa lama muncul error tersebut..

Reply
avatar
read.plwd
AUTHOR
08 June, 2015 23:24 delete

awal mulanya toner ada yang kosong dan terus ganti catride tapi setelah ganti awal bisa, dan setelah beberapa lama muncul error tersebut..

Reply
avatar
Qelstudio
AUTHOR
19 June, 2015 04:12 delete

gan printer saya cp105p, habis di bongkar skr semua lampu indikator nyala semua dan printer jd offline, kira2 kenapa yaa dan solusinya gimana makasih yaaa om. please help

Reply
avatar
23 June, 2015 08:20 delete

Printer sy gl nyetak, malah bunyi berisik panjang. Tgl solusinya mas

Reply
avatar
23 June, 2015 08:55 delete

Ukuran kertas tidak sesuai dengan settingan yg dipakai. Contoh saat kita pakai kertas A4 maka setingan di komputer juga harus A4 jg

Reply
avatar
23 June, 2015 08:59 delete

Bisa karena ada gear rusak, jika gear yg rusak wajib di ganti gear yg sama.gear yg di maksud di bagian fuser. Atau bisa disebabkan karena adanya toner di bagian pembuangannnya sudah mengeras hingga sulit unuk berputar. saran saya bawa ketempat service aja jika tidak yakin dalam mengerjakannya

Reply
avatar
Syahran LPD
AUTHOR
24 June, 2015 19:37 delete

Bang.. Printer saya DocuPrint M205b awalnya hasil cetaknya kotor di bagian sisi kanan setelah saya bongkar dan saya bersihkan. setelah dipasang kembali muncul pesan 061-370 code:4000000 Restar Printer Contac Support If Mesege Return. Mohon Bantuannya Bang..

Reply
avatar
26 June, 2015 05:15 delete

priksa ulang lagi gan mungkin ada kabel kabel yang tidak pas pemasangannya

Reply
avatar
26 June, 2015 05:17 delete

biasanya kerana toner pembuangan mengeras solusinya di service di area pembuangan toner

Reply
avatar
Yotuku
AUTHOR
03 July, 2015 23:56 delete

pa...printer sy juga muncul code 061 370 tp type cp 305d. wkt muncul pertama kali pas sy nyalakan printer. trus sy matikan dan angkat fusernya beberapa kali akhirnya bisa. trus sy print lg dapet beberapa lembar akhirnya pas lg posisi ngeprint muncul lg code yg sama. sy bongkar dan bersihkan semuanya masih aja muncul code itu...mohon bantuannya. trims

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
05 July, 2015 21:44 delete

misi gan mau minta solusinya donk.. knpa y gan printer ane Docuprint CP 105b pada saat ngeprint lebih dari 5 kertas.,hasil printnan nya bercampur..

Makasih..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
27 July, 2015 09:38 delete

bang printer kantor sy fuji xerox docuprint m250f..barusan sy ganti toner catridge yg baru..setalah 3 hari, hasil cetakkan nya saat ngeprint wrna hitamnya kurang jelas/kabur..mungkin ada solusinya..? mungkin ada cara clean nya..mohon bantuannya

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
25 August, 2015 21:27 delete

fuji xerox docuprint cp105 b tidak mau ngeprint banyak halaman dan sering mengeprint 1 halaman berulang ulang. tolong mohon bantuannya....

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 August, 2015 17:15 delete

Selamat Pagi, salam kenal
Saya punya xerox cp105b. Dan punya masalah baru.
Saya baru merefil toner dan ganti chip. Pergantian semuanya dilakukan ditukang refil.
Cuman baru kali ini muncul masalah. Toner baru direfil dan chippun diganti baru.
Tp knp iy, baru ngeprint 20-30 lembar, level toner warna merah dan biru langsung habis. Sedangkan yg hitam dan kuning belum berkurang sama sekali.

Sempat saya ganti chipnya dengan yg baru lg, tp hasilnya tetap...baru print sedikit, malah kurang dari 20 lembar, langsung X level dilayarnya.
Itu kira" knp iy?

Owh iy, ada pertanyaan lagi nih.
Klo busa di dudukan cartridge copot berpengaruh gk? Maksudnya, dudukan tempat cartridge yg lubang bawah tempat masuk cartridgenya kan ada busa tuh? nah klo busa tersebut lepas, berpengaruhnya bagaimana?
Masalahnya, punya saya busa yg untuk warna merah dan biru robek alias lepas.
Klo musti ada busanya, dimana saya beli busa tersebut?
Soalnya, tempat dimana saya biasa refil toner tidak jual sparepart. Dia cuman jual toner sama chip dan jasa refil.

Terima kasih

Reply
avatar
29 August, 2015 05:18 delete

kesalahan pada setingan kertas aja gan, contoh kita ngeprint pakai kertas A4 settingan dari komputer juga di buat ukuran A4

Reply
avatar
29 August, 2015 05:23 delete

bang randi, coba dari menu pengaturan cari menu clean developer. coba dilakukan 3 x jika belum ada perubahan hasil, harus diservice, adapun pengerjaannya itu dengan mengisi langsung toner kedalam printer. bukan dari cartride toner

Reply
avatar
HiV Cellren
AUTHOR
03 October, 2015 03:10 delete

Pertama kali toner habis sempet saya dibikin bingung ketika konsul karena mereka bilang harus ganti chip, toner harus diisi langsung oleh mereka dgn harga cukup lumayan, dan toner harus original, akhirnya saya nekad buka sendiri tanpa ganti chip dan mengisi sendiri dgn universal toner EOP21, sampai sekarang sudah berpuluh kali saya isi ulang sendiri saya tidak/belum ganti chip (sejak baru) kuncinya setelah toner kita isi akan muncul kode error, kita tinggal buka di PC pada pengaturan PRINTER SETTING UTILITY-PRINTER MAINTENANCE-NON-GENIUNE MODEnya cheklist ON, printer saya bisa isi ulang toner sendiri tanpa ganti chip, (catatan: jangan sampai chipnya tersentuh)silahkan dicoba, smoga tokcer mas....
cuma kalo bisa saya minta info lagi cari/butuh kabel flexi 40pin utk DCM205f...

Reply
avatar
HiV Cellren
AUTHOR
03 October, 2015 03:39 delete

dioda di Power Suplay DCM 205 f saya meletus kodenya D3S27 dan kabel flexi 40 pin dengan kode hf E248682 AWM 20624 80c 60v VW-1. Dimana saya bisa dapatkan kedua barang tersebut....berapa harganya?
terimakasih tanggapannya!

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
17 October, 2015 22:50 delete

Gan numpang nanya kl xerox m205 mono habis refill hasil cetak gk kereng knp ya....

Reply
avatar
26 October, 2015 05:12 delete

yang tau aja saya jawab dari sekian banyak pertanyaanya ya gan ,..
masalah busa itu hanya berfungsi supasa toner yang masuk tidak tumpah keluar itu saja.tidak berefek ke hasil print
masalah chip itu saya kurang paham letak masalahnya tapi cobalah settingan printer kembalikan ke setelan pabrik terlebih dahulu. jika masalah tetap sama coba ganti chip yg original aja

Reply
avatar
26 October, 2015 05:14 delete

masalah itu kurang tau juga saya gan tapi solusinya coba ambil komponen dari kokangan aja ,..kalau ga ada coba tanya ke toko2 penjualan komponen elektronik

Reply
avatar
26 October, 2015 05:16 delete

karena toner yg baru saja di isi ulang itu belum sampai kedalam, biasanya sih dimasukkan secara manual toner kedalam unit printer, bukan di tempat toner .
tapi ada di bagian dalam mesin itu

Reply
avatar
26 October, 2015 05:21 delete

hampis sama mas coba aja lihat video tutorial saya..

Reply
avatar
Hari Cahyono
AUTHOR
08 November, 2015 09:00 delete

Bos,mau nanya nih.sy kan kmrn bongkar printer fuji xerox c1110b. Di bagian fuser unitnya ada yg patah. Bentuknya batangan kecil gitu trus ada pegasnya. Kynya sih sensor paper jam. Soalnya abis itu printernya error paper jam trs. Apa batangan itu ada gantinya bos? Klo bos pny sy mau beli. Mohon responnya ya bos. Sblmnya trm ksh bnyk.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
11 November, 2015 07:58 delete

Malam mas...
Printer CM205F sy pas mau demo print...
Muncul error 042-372
1000000
Restart....
Trus...USB tdk dideteksi..selalu not recognized di komputer
Apa bs instal driver / ngeprint lewat LAN nya ya?

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
13 November, 2015 23:28 delete

Cm205b error code 009-953 tolong pencerahannya

Reply
avatar
16 November, 2015 04:55 delete

batangan untuk sensor itu wajib gantii 1 unit fuser bang ga ada jual part itu nya aja., solusi ringannya apa ga bisa di akali? atau cari kokanganlah,..

Reply
avatar
16 November, 2015 05:10 delete

kesalahan cartrids toner,gejala terakhir sebelum muncul pesan error apa yah?

Reply
avatar
16 November, 2015 05:17 delete

coba isi semua warna toner ke dalam dram kit dulu ya mas/ bukan yg di catrids toner ya, kemungkinan kesalahannya disana, masalah usb tidak terdeteksi coba cek kabel atau port usb yg di printer

Reply
avatar
arganatta
AUTHOR
17 November, 2015 04:21 delete

gan saya punya printer m205f punya masalah close rear cover : 077-304 printer rear cover is open...minta solusinya gan ??

Reply
avatar
18 November, 2015 02:03 delete

coba akalin pakai obang minus gan..saja juga gitu soalnya jenis mur beda ada tonjolon di tegah tengan, biasanya saya berhasil menggunakan dengan obeng minus aja

Reply
avatar
18 November, 2015 02:06 delete

kemungkinan ada nyangkut kertas bang, di area pemanas printer itu atau disebut area fuser unit. dimana posisi senser dalam keadaan tebuka karena adanya kertas yang nyangkut.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 November, 2015 00:26 delete

Yg sy perhatikan....setelah printernya dibiarkan mati lama..pas dinyalakan muncul calibrating...printer normal....nti setelah aga lama...printer di matikan trus di nyalakan...pas mo ngeprint muncul error 042-372....sy matikan trus dinyalakan..sy cb refresh toner..muncul lah error nya....jd apa mungkin ada berkaitan dgn toner ya?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 November, 2015 17:33 delete

sekarang malah muncul pesan error 062-321

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 November, 2015 22:26 delete

Bang.. Printer saya DocuPrint M205b awalnya hasil cetaknya kotor di bagian sisi kanan , kata tukang refil penuh drumkitnya, yg mau saya tanyakan cara bersihkan drumkitnya cukup d kurangi apa d buang semua , karena dulu pernah saya buag semua yg d drumkit eeeh malah nggak bisa ngeprint trus harus ganti drumkit satu unit kena 900rb .

Reply
avatar
19 November, 2015 23:23 delete

Lebih bagusnya buang habis bang, biar jangka pakainya lama ,..kalau kurangi aja takutnya sekian lembar print muncul lagi masalahnya...ya dalam pembokaran hati hati jangan sampai serbuk toner Berceceran dan itu mengenai sirkuit komponen elektronikanya,..jika terlanjur kena harap di semprot bersih dengam kompresor biar lebih akurat.

Reply
avatar
19 November, 2015 23:32 delete

Maaf bang, kode error itu saya tidak bisa bantu, tapi bolehkah saya tau apakah muncul error itu setelah bongkar sendiri? Takutnya jika udah bongkar sendiri bisa ada pemasangan tidak benar/tepat. Atau sering diebut ,'human erorr'

Reply
avatar
muhamad
AUTHOR
30 November, 2015 18:08 delete

fujixerox docuprint m205b sudah isi toner dan ganti chip tapi tiap ngeprint gak keluar tulisannnya (halaman kosong/dan tidak ada pesan error) rusak apanya bang?trims.

Reply
avatar
01 December, 2015 05:24 delete

kosong tanpa setitikpun ada tulisan bang?,..wah wah,..masa sih ga ada,..coba perhatikan lagi mungkin ada tapi tipis hasilnya..kalau tipis hasilnya sih masalahnya di dalamnya toner kosong, jadi harus di isi ulang dengan membongkarnya.. bukan isi yg di cartdrids ya,..tapi yang di dalamnya itu ada namanya bagian dram kit.ga boleh kosong toner disanalah menentukan ada hasil atau tidak

Reply
avatar
Musse_Junior
AUTHOR
09 December, 2015 13:00 delete

gan printer saya tiap kali mw print selalu muncul Printing error 042-372-0x01000000 ...awalnya ngeprint gak kluar" saya matikan dan nyalakan ulang ..tp malah muncul kode itu ...solusinya gimana ...

Reply
avatar
11 December, 2015 04:04 delete

toner di dalam drum unit tidak memadai/tidak cukup solusinya service dengan menambahkan bubuk toner.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
11 December, 2015 09:06 delete This comment has been removed by the author.
avatar
Unknown
AUTHOR
11 December, 2015 09:08 delete

Salam kenal bang..sy punya fuji xerox DocuPrint CM305 df..setelah sy refill toner muncul pesan di panel layar sbb :

Blk - CRUM Error
----------------
Error 093-925
Restart Printer.
Maslahnya sy tdk tahu cara restarnya bang..mohon dengan sangat petunjuknya...terima kasih..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
11 December, 2015 09:10 delete

Salam kenal bang..sy punya fuji xerox DocuPrint CM305 df..setelah sy refill toner muncul pesan di panel layar sbb :

Blk - CRUM Error
----------------
Error 093-925
Restart Printer.
Maslahnya sy tdk tahu cara restarnya bang..mohon dengan sangat petunjuknya...terima kasih..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
11 December, 2015 09:10 delete This comment has been removed by the author.
avatar
Unknown
AUTHOR
12 December, 2015 03:50 delete

Gan saya punya Fuji Xerox CP 105b,,,,saat mau print bunyi"trrrrrrrrrrrrrrr" yang panjang,, dan saya coba print, hasilnya jadi tapi berbunyi terus...Saya sudah bersihkann bagian pembuangannya tapi tetap berbunyi...mohon pencerahannya gan..thanx

Reply
avatar
Andhar
AUTHOR
12 December, 2015 18:07 delete

Bang, ada tutorialnya buka scanner fx m205f, aku mo mganti cable flexi 20624 80c vw1

Reply
avatar
Mustain HR
AUTHOR
13 December, 2015 07:39 delete

Gan, kasus saya sama pembuangan penuh, tp sy g tau, cb dr belakang dan samping g bs d ambil dramkitnya, XEROX M 205 FW.

Reply
avatar
14 December, 2015 04:01 delete This comment has been removed by the author.
avatar
14 December, 2015 04:03 delete

apakah waktu refill chip diganti? jika iya kemungkinan chip yang dipasang tidak sesuai dengan jenis printer yang abng pakai..

Reply
avatar
14 December, 2015 04:06 delete

priksa gear fuser, warna kuning,.dan mur yang di pasang dengan kuat

Reply
avatar
14 December, 2015 04:08 delete

tidak bia diambil dari samping bang harus buka semua,..
susah/rumit memang bang harap berhati hati ,..kalau bisa difoto seteiap langkah yang agak rumit abg rasa

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
21 December, 2015 11:30 delete

Terima kasih sebelumnya bang sdh balas keluhannya...chipnya tdk sy ganti bang..cuma refill toner saja..ada solusi lg bang??

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
21 December, 2015 11:31 delete

Terima kasih sebelumnya bang sdh balas keluhannya...chipnya tdk sy ganti bang..cuma refill toner saja..ada solusi lg bang??

Reply
avatar
21 December, 2015 21:36 delete

Coba ganti chip dululah bang, ya sesuai dengan type printernya ya bang, soalnya permasalahan yg sering kalau crum id itu chip toner masalah, oh ya printer abng ini udah pernah dibongkar? Kalau belum mending di claim aja bang kalau nanti ganti chip masalah tetap ada.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
22 December, 2015 00:55 delete

Oww...jd mslah chip yaa bang...okok...sy coba carikan dlu chipnya bang...thanks infonya bang..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
22 December, 2015 00:56 delete

Oww...jd mslah chip yaa bang...okok...sy coba carikan dlu chipnya bang...thanks infonya bang..

Reply
avatar
Andhar
AUTHOR
26 December, 2015 18:49 delete

Mas, apa kabel flexi 40pin utk DMCM205F yg dimaksud kabel 20624 80c vw1 yang utk menu di lcd scanner ya ? Jika bener apa sdh dpt, krn saya juga lagi butuh kabel itu, kabelku ujung2 nya rusak, blm dpt solusinya

Reply
avatar
28 December, 2015 03:48 delete

solusinya di buat baru aja bang, potong bagian yg rusaknya setelah itu di kikis pelan pelan dengan menggunakan catter. gitu biasanya untuk mengakalinya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
25 January, 2016 15:59 delete

Mohon bantuannya gan.. printer puji xerox cm205b punya saya layarnya ngebleng,, tapi dipakai ngeprint bisa, cuma layarnya saja gak ada tampilan,,
makasih banyak bantuannya..

Reply
avatar
26 January, 2016 03:55 delete

priksa kabel strip yg ke layar panel, kemingkinan pemasangan tidak tepat

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
30 January, 2016 00:34 delete

Mohon bantuannya gan.. Docuprint fuji xerox M355 df muncul tulisan "REPLACE TORNER CARTRIDGE SOON LIFE ALMOST OVER" itu kenapa ya gan.?
Mohon dengan sangat bantuannya gan.. Terimakasih

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
30 January, 2016 00:38 delete

Mohon bantuannya gan.. Docuprint fuji xerox M355 df muncul tulisan "REPLACE TORNER CARTRIDGE SOON LIFE ALMOST OVER" itu kenapa ya gan.?
Mohon dengan sangat bantuannya gan.. Terimakasih

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
13 February, 2016 01:24 delete

saya mau nanya gan, apa bisa tuner fuji xerox docuprint cm205 fw dipakai untuk cp225 w??

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
13 February, 2016 01:44 delete

Fuji xerox cp 105 b error 024-340 cara maengatasinya gimana trimakasi

Reply
avatar
13 February, 2016 04:18 delete

ganti chip yg di toner aja itu bang

Reply
avatar
13 February, 2016 04:20 delete

sepertinya tidak bisa bang, tidak cocok tapi pastinya aku ga tau juga belum pernah coba

Reply
avatar
13 February, 2016 04:30 delete

maaf bang saya belom dapat memberikan jawaban pertanyaannya. sorry

Reply
avatar
«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 284   Newer›   Newest»

CERITAKAN MASALAH PRINTER ANDA SELENGKAPNYA AGAR MUDAH DI ANALISA.
*Blog ini Beriklan,dengan melihat iklan, anda sudah membantu pengerjaan blog ini agar selalu update
EmoticonEmoticon