Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Previous
Next Post »

29 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
14 March, 2014 21:27 delete

printer l100 saya awalnya mati total ...dan sudah saya chek ternyata dioda mati dan sudah saya ganti dan sudah hidup lagi sebulan lalu dan sekarang mati total lagi dan ditambah bunyi nit..nit...nit... di adaptornya , saya cek dioda keadaan bagus dan adaptor power juga bagus ....klau boleh tau ini rusak apanya???terima kasih

Reply
avatar
14 March, 2014 21:36 delete

Transistor yg di mainbordnya rusak, coba di ukur dengan multitester, mungkin 1 diantara 2 transistor itu short.

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
21 March, 2014 20:48 delete

printer l 100 saya kemarin hbs resetter blinking, trs baru kepake 3 mgu, skrg mati total, penyebabnya apa ya..?

Reply
avatar
21 March, 2014 22:15 delete

coba lakukan pengantian diodanya gan,...seperti gambar di atas, penyebabnya mungkin aja tinta di dalam cartrids kosong jadi di cleannning tinta ga masuk ke cartridsnya bisa juga karena keran tinta yang ada di botol inful belum di buka

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
28 March, 2014 02:26 delete

Gan Dioda D1 itu zener atau biasa ?...
Terimakasih Blognya ...

Reply
avatar
28 March, 2014 02:38 delete

Dioda biasa gan...bukan dinda zenner

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
11 April, 2014 19:18 delete

saya punya printer r290 tiba2 matol,trus saat kabel listrik dicabut trus dipasang kmbali printer ttap tdk nyala tpi ada suara beep muncul........kira2 apa kerusakannya.trims

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
19 April, 2014 15:18 delete

gan z pux printer l100 matol tyuz z cek di power suplaix ternyata elco 400v/39uf nya bekak. masalahnya gan z da muter2 cari elco yg sama tp g ktmu. gmna gan bs di ganti dgn laen g...?

Reply
avatar
20 April, 2014 00:03 delete

kalau ga ada 400volt ganti yang diatasnya 450volt
sama halnya juga jika dari microfaradnya juga sama kalau ga ada sama persis diatasnya juga gpp, kalau mau sama coba cari printer yang lain yang rusak lainnya... emang kalau cari yang sama ga ada alias susah nyari di indonesia ini hehehehee

Reply
avatar
masroni
AUTHOR
16 May, 2014 06:57 delete

selamat malam gan ane punya printer L100 nieh tpi tombol power gak on nah cara memperbaiki'y gimana tuh gan ane msih bingung soalnya?

Reply
avatar
masroni
AUTHOR
16 May, 2014 06:59 delete

selamat malam gan :)
kalau power mati cara memperbaiki'y gimana ya gan :)
soalnya ane pencet tmbol power gk mau idup2

Reply
avatar
04 June, 2014 05:49 delete

coba ganti dioda seperti di gambar aja dulu gan

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
03 August, 2014 01:22 delete

Thanks bro... L100 ane sdh aktif lagee. sayangnya dioda SB160 sulit dicari... tapi ane bisa beli online harga 7500 mini order 30rb. jadi punya backup dioda. hahaha... bagi yang kesulitan cari saja dioda schotky 1A di toko elektronik. kalo masih sulit ganti aja dg 1N4001 tp ane ga tau resikonya.

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
10 August, 2014 17:50 delete

printer epson l100 & t13 mati,dioda dah d ganti,tp masih matot dan ada bunyi tiit,,tiitt,,tiit,kemusian q cek transistornya ada yg short dan q ganti tp kok masih matot dan bunyi tiit,,tiiittt,tiiittt gitu,solusinya gimana gan?

Reply
avatar
18 September, 2014 09:12 delete

Selamat malam.
Saya punya problem sama power supply printer epson saya nih.
PSU mati total.
Bisa kasih sedikit penjelasan mengenai cara pengecekan komponen mana yang rusak gak?
Saya pemula nih, lagi mau blajar otak atik printer jadul sendiri.
Oh iya. PSU ini dari printer Epson C45.
Tks mas Eko

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
03 October, 2014 23:48 delete

selamat siang gan ..gan ane punya printer epson l100,,
kerusakan mati total ..kemungkinan rusak di power suply dan mainbord ...pertama saya mau cek power suply ..apakah power suplyny harus di hidup ke listrik dengan kabel power..dan di avo meter berapa DC...mohon pencerahanny gan by yogi

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
13 October, 2014 00:41 delete

klo printer l200 mati knapa ya gan?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
24 October, 2014 23:51 delete

kan tadi ngeprint to saya .. ??? n tiba" ngeprint lagi ko mati knapa gan ?? n aku nyalakan ko gak bisa aku restart komputer billing saya tetap aja gak bisa nyala apa penyebab nya gan merk nya L100

Reply
avatar
indraokta
AUTHOR
12 December, 2014 10:07 delete

klo Power supply L100 output tegangan normalnya 41 V

Reply
avatar
19 December, 2014 03:18 delete

T : eddytia jihan said... October 24, 2014 at 11:51 PM

kan tadi ngeprint to saya .. ??? n tiba" ngeprint lagi ko mati knapa gan ?? n aku nyalakan ko gak bisa aku restart komputer billing saya tetap aja gak bisa nyala apa penyebab nya gan merk nya L100

J :
penyebabnya tidak bisa saya pastikan tapi perkiraan saya, kemungkinan ngeprint banyak sekali gus tanpa berhenti kebanyakan seperti itu ...jika memang sudah ga mau hidup coba aja service sendiri dengan petunjuk diatas

Reply
avatar
19 December, 2014 03:34 delete

igoy yogi said... October 3, 2014 at 11:48 PM

selamat siang gan ..gan ane punya printer epson l100,,
kerusakan mati total ..kemungkinan rusak di power suply dan mainbord ...pertama saya mau cek power suply ..apakah power suplyny harus di hidup ke listrik dengan kabel power..dan di avo meter berapa DC...mohon pencerahanny gan by yogi

J : posisi saklat AVO nya harus di atas tegangan yang akan di ukur, contohnya kalau tegangan power supply 42volt maka posisi saklar 50 atau lebih gitu gan

Reply
avatar
koko rototomo
AUTHOR
13 January, 2016 21:04 delete

salam kenal gan
saya punya printer epson L1300, masalahnya
1. MB mati terusa saya perbaiki sudah oke
2. saya coba ngeprin kok tidak keluar ya..
3. head saya copot terus saya tempelkan ke tisu tinta keluar
4. apa ya masalahnya..

Reply
avatar
15 January, 2016 04:02 delete

di mainbords ada fuse bang yg putus coba di jamper saja dengan tembaga yg sangat halus...setipis rambut

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
10 May, 2016 23:19 delete

Klo epson L1100 gk mau nyala gara-gara habis terendam air.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
10 May, 2016 23:20 delete

Klo epson L1100 gk mau nyala gara-gara habis terendam air.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12 January, 2017 17:07 delete

epson L100 hidup setelah tak bongkar chasingnya mau tak bersihkan kabel power tak lepas, tak pasang lagi kok nggak nyala ya gan, apa penyebabnya yaa ? mohon penjelasan terimakasiiiih.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
20 December, 2018 09:41 delete

Tanya master,,, power suplay printer ada 3 pin, ,, cara ukur ke avo yg bener itu gmn,, dan yg gmn tandanya power suplaynya bagus

Reply
avatar
dimas
AUTHOR
13 February, 2021 13:15 delete

met pagi gan, maaf nih, L100 ngalami ngeprint hasil zonk terus, saya sudah cek fuse jg masih nyambung,, head jg masih bagus,,
terus kabel flexibel jg sudah aku ganti,, ko masih tetep zonk hasil printnya,, tlg bantu gan,,, apa penyebabnya,,,

Reply
avatar

CERITAKAN MASALAH PRINTER ANDA SELENGKAPNYA AGAR MUDAH DI ANALISA.
*Blog ini Beriklan,dengan melihat iklan, anda sudah membantu pengerjaan blog ini agar selalu update
EmoticonEmoticon