Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Previous
Next Post »

22 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
21 March, 2014 09:50 delete

epson T1100 tiba tiba blinking lampu indikator paper dan tintanya berbarengan..ada bunyi2 bip..bip...bip..terus menerus..trus saya matikan dan hidupkan lagi tetap sama tapi gak lama kemudian printer mati dan tidak bisa dihidupkan lagi...kira2 apanya ya?

Reply
avatar
21 March, 2014 22:11 delete

coba ganti transistornya gan...biasanya positip kerusakannya bagia transistornya

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
03 August, 2014 08:46 delete

Bang saya punya printer samsung SF 565PR yang tadinya hidup lalu mati lagi, terus saat bisa nyala lagi saya nyalakan terus sampai suatu saat listrik padam dan ketika listrik nyala printer tidak mau nyala, begitu tombol on dipencet cuma beep langsung mati. kira-kira apanya yang rusak ya? tolong pencerahannya

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
03 August, 2014 08:48 delete

Kira-kira berapa ya harga fusenya?

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
25 October, 2014 07:53 delete

Gan, ane pake 1390, abis tak ganti karet rollernya. terus tak coba idupin nyala, tapi setelah itu berkedip2. trus saya matikan. idupin lagi, terus ga mau nyala sama sekali. terus tak bongkar bagian power supplynya. ternyata ga ada tegangan ac yang masuk. ini kenapa ya? misal tak ganti bagian transistor a dan c nya apa bisa menyelesaikan masalahnya?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
24 December, 2014 23:33 delete

Siang mas, saya punya R1390 kalo dinyalakan lampu merah nyala terus walau uda diganti catridge dgn yg baru dan conektor catridge baru tetep nyala dan diprinter monitor tertera replace catrige dan lambang catridge semua disilang. Tolong mas kasi solusi karena saya uda habis banyak trims

Reply
avatar
25 December, 2014 01:30 delete

#Antony fendy
Apa sudah priksa fuse/sekring seperti gambar diatas, oke saya asumsikan kalau fuse tidak putus berarti yang harus di ganti ya kabel yang menghubungkan ke konektor chip

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
09 December, 2015 22:23 delete

kalo fuse putus, trus saya ganti fuse nya.. tp malah printer gak mau hidup.. itu knp ya... soalnya klo saya pasang kmbali fuse yang putus tadi, printer bsa nyala kmbali, cma gak bsa detect semua cartridge. mhon solusinya ya..

Reply
avatar
11 December, 2015 04:08 delete

head - short bang,..
ganti headnya service mainbordsnya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
23 January, 2016 08:52 delete

mas persamaan transistor mainboard epson T1100 A2210 DAN C6082 APA MAS...TKS

Reply
avatar
26 January, 2016 03:58 delete

persamaanya saya ga tau mbak, tapi pernah saya coba ambil transistor dari printer epson 1390 bisa digunakan atau coba juga ambil dari type printer r230,.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 February, 2016 03:32 delete

Sama saya juga gtu mas, tapi klo catridge nya dimasuin satu satu terdeteksi. Klo udah masuk smua catridge nya gk terdeteksi lagi mas. Itu apa nya yg rusak ya mas? Apa solusinya mas?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 February, 2016 03:33 delete

Sama saya juga gtu mas, tapi klo catridge nya dimasuin satu satu terdeteksi. Klo udah masuk smua catridge nya gk terdeteksi lagi mas. Itu apa nya yg rusak ya mas? Apa solusinya mas?

Reply
avatar
20 February, 2016 02:34 delete

tinggal ganti chip aja bang ga mahal nya itu ..ganti chip yg satu set aouto riset

Reply
avatar
becolour
AUTHOR
27 February, 2016 16:20 delete

Fuse nya apa bs diganti dengan serabut kabel seperti fuse sekring?? Kalo tdk bs bisa cari komponen tsb dmn mas yah? Thx krn saya sudah 3x ganti mainboard, klo hanya fuse nya yg diganti otomatis biaya yg dikeluarkan jauh lbh kecil dripada harus beli mainboard yang para penjualnya tdk memberikan garansi, sprti yang saya alami hari sabtu 27 feb 2016 kemarin pagi berangkat dari malang menuju surabya siang saya sampe ditoko yang saya maksud setelah, saya tanya apa ada pilihan lain penjualnya bilang stock mainboard tinggal 1, saya pasang setelah saya sampe malang kembali, dan trnyata mainboard tdk bisa dipake semua tetap tdk terdeteksi untuk catridge nya, miris kalo harus membeli sparepart printer yg tdk ada garansinya..semoga artikel ini membantu bagi yg membutuhkan dengan biaya kecil kita bs kembali menggunakan printer kita kembali...saya tggu reply nya terimakasih

Reply
avatar
becolour
AUTHOR
27 February, 2016 16:38 delete

Fuse nya apa bs diganti dengan serabut kabel seperti fuse sekring?? Kalo tdk bs bisa cari komponen tsb dmn mas yah? Thx krn saya sudah 3x ganti mainboard, klo hanya fuse nya yg diganti otomatis biaya yg dikeluarkan jauh lbh kecil dripada harus beli mainboard yang para penjualnya tdk memberikan garansi, sprti yang saya alami hari sabtu 27 feb 2016 kemarin pagi berangkat dari malang menuju surabya siang saya sampe ditoko yang saya maksud setelah, saya tanya apa ada pilihan lain penjualnya bilang stock mainboard tinggal 1, saya pasang setelah saya sampe malang kembali, dan trnyata mainboard tdk bisa dipake semua tetap tdk terdeteksi untuk catridge nya, miris kalo harus membeli sparepart printer yg tdk ada garansinya..semoga artikel ini membantu bagi yg membutuhkan dengan biaya kecil kita bs kembali menggunakan printer kita kembali...saya tggu reply nya terimakasih

Reply
avatar
01 March, 2016 04:47 delete

wow anda beruntung datang kesini saya akan bantu anda dengan senang hati.

boleh kok diakalin dengan menggunakan kabel serabut yang sangat halus, setipis rambut ya kalau ada ..hehee

nb : jangan sesekali menggunakan kabel agak tebal ya berbahasa sekali akan berakibat vatal dimana kerusakan akan mencapai ke head.

saya beri solusi lain jika tidak ditemukan kabel sehalus yang saya minta tadi ..beli di toko elektronika realay 12 volt nah di dalam relay itu ada tembaga yang abang cari itu ..oke semoga bermanfaat buat anda

trima kasih kunjungannya hehehee

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
01 June, 2016 00:19 delete

Om, kenpa nhe lampu tintanya nyala mulu, pedahal udh isi ulang tinta, malah di cek di komputer ink levelnya kosong semua, pedahal tinta warna masih ada. Mihon bantuanya. Om.
Sebelumnya udah di reset ulang.

Hatur nuhunn

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 December, 2016 08:34 delete

Hallo bos.. printer sy epson T1100,Tadinya cuma lampu tinta menyala… tinta kuning tdk terbaca, terus sy reset dan akhirnya tinta semua terbaca. tapi kira-kira 5 menit terus ada bunyi ledakan “cetar” bau hangus… tp printer tetap nyala.
cuma semua tinta tidak terbaca dan lampu tinta menyala terus.
mohon infonya bos.. kira2 yg bunyi itu apa? apa yg harus di perbaiki?
Terima kasih banyak bos...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
01 January, 2017 01:36 delete

mohon bantuanya,,
printer A3 Epson T1100 saya tiba2 mati total, nah kemudian saya ganti menboard dan power suplay yang baru,, awalnya kembali nyala namu pas dicoba untuk ngeprint tiba2 mati kembali.. mohon bantuannya gan apa yang harus di cek kembali...?

Reply
avatar
apit
AUTHOR
02 April, 2017 18:54 delete

Mas mohon bantuannya printer 1390 saya pas di hidupkan lampunya hidup semua trus head gak ada pergerakan apa ya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 April, 2017 19:56 delete

bos bantu ane dong lampu tinta epson 1390 ane menyala dan tidak terdetek cartridge nya apa nya ia gan kira kira trus mengatasi nya gmna nih

Reply
avatar

CERITAKAN MASALAH PRINTER ANDA SELENGKAPNYA AGAR MUDAH DI ANALISA.
*Blog ini Beriklan,dengan melihat iklan, anda sudah membantu pengerjaan blog ini agar selalu update
EmoticonEmoticon